PMKRI Bandar Lampung Sambangi Ke Pemkab Pringsewu

Forum Forums Marga PMKRI Bandar Lampung Sambangi Ke Pemkab Pringsewu

  • This topic is empty.
Viewing 0 reply threads
  • Author
    Posts
    • #222
      editor
      Keymaster

      Sumber : https://katoliktimes.com/pmkri-bandar-lampung-sambangi-ke-pemkab-pringsewu/

      PMKRI Bandar Lampung Sambangi Ke Pemkab Pringsewu

      KATOLIKTIMES.COM – Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Bandar Lampung sambangi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu pada Selasa, 24 November 2020.

      Audiensi dilakukan dalam rangka menghimpun suport dari Pemkab Pringsewu terkait rencana pembentukan PMKRI di Bumi Jejama Secancanan.

      Dalam forum itu Wakil Bupati, Dr. Hi.Fauzi,S.E.,M.Kom.,Akt.,C.A. didampingi oleh Asisten I Heri Iswahyudi, Staf Ahli Bupati Pringsewu Mailan Ayub, Kabid Politik Dalam Negeri dan Ormas Badan Kesbangpol Pringsewu Paryono dan Bagian Kesra Sekretariat Pemkab Pringsewu.

      Kesempatan tersebut, Ketua PMKRI Cabang Bandar Lampung, Ignatius Limpad mengungkapkan, bila pihaknya sedang mempersiapkan pembentukkan PMKRI Cabang Pringsewu.

      Mengingat, kata dia, Pringsewu telah lama menjadi daerah jajakan pembentukkan organisasi kemasyarakatan pemuda yang mewadahi mahasiswa Katolik.

      Ditambahkannya, “PMKRI merupakan organisasi mahasiswa yang bergerak di bagian sosial kemasyarakatan,” ujar Ignatius Limpad.

      PMKRI sebagai satu organisasi kemasyarakatan seperti HMI, PMII, IMM dan GMNI.
      Harapannya, tambah dia, dengan adanya PMKRI dapat mewadahi mahasiswa Katolik di Bumi Jejama Secancanan.

      Sehingga kedepan dapat bergotong royong bersama-sama dengan organisasi sejenis dalam membangun daerah yang mempunyai moto Bersahaja, yaitu berdaya saing, harmonis dan sejahtera.

      Wakil Bupati Pringsewu Fauzi sangat mendukung terkait apa yang menjadi rencana dan tujuan PMKRI. Apa lagi terkait rencana pembentukan PMKRI di Kabupaten Pringsewu.

      Fauzi menceritakan bahwa Kabupaten Pringsewu penduduknya sangat heterogen. Kendati begitu, kehidupan masyarakatnya sangat harmonis.

      Bahkan di Pringsewu terdapat satu pekon/desa yang dicanangkan sebagai Desa Pancasila. Pekon tersebut adalah Mataram.

      Oleh karena itu, dia berharap dengan adanya PMKRI di Pringsewu nanti dapat membimbing, mengayomi dan membangun mahasiswa yang ada di Pringsewu. Terutama mahasiswa yang beragama Katolik.

      Dia memastikan, Pemkab Pringsewu menyambut baik setiap organisasi yang akan membangun Pringsewu.

      “Jika mau membangun, kita juga melakukan pembinaan terhadap organisasi yang ada di Kabupaten Pringsewu,” katanya. (PC/KT)

Viewing 0 reply threads
  • You must be logged in to reply to this topic.